Minggu, 13 Mei 2012

Kelebihan dan Kelemahan Windows 8 Developer Preview





        Kali ini Microsoft telah merilis Windows 8 Beta version, atau yang dikenal Windows 8 Developer Preview . Microsoft mengeluarkan preview ini untuk mendapatkan feedback dari penggunanya sebelum mereka mengeluarkan Windows 8 versi final. Karena ini versi preview, jadi wajar bila masih terdapat kekurangannya karena masih tahap uji coba sebelum mengeluarkan windows 8 versi final. Pada Windows 8 Developer Preview terdapat beberapa kelebihan- kelebihan dan tentunya ada kekurangannya juga..Langsung aja cekibrot deh,..
.
Kelebihan Dari Windows 8 Developer Preview
  • Peformance
Kesan pertama adalah saat proses instalasi yang cepat. Seperti pendahulunya, Windows 7,
proses instalasi Windows 8 cepat daripada Windows XP. Lebih cepat dan stabil, selain itu hanya memakan RAM lebih sedikit dibandingkan dengan Windows 7. 
  • Home screen /Tampilan Utama
Ini mungkin yang paling menarik dan menjadi nilai jual bagi Windows 8 . Tampilannya yang bagus dan menarik mirip dengan home screenWindows Phone 7.  Kotak warna-warni yang berisi shortcut ke aplikasi yang terinstal. Cukup klik 1 kali pada shortcut tersebut maka aplikasi tersebut akan langsung terakses. Terkesan lebih simple karena pada sistem operasi pada umumnya Anda harus melakukan double click untuk membuka aplikasi dari icon di desktop.
Ketika aplikasi terbuka, maka kita akan disuguhi dengan tampil di layar penuh tanpa adanya titlebar, window frame maupun taskbar. Tampilan layar penuh ini hanya ada pada aplikasi bawaan Windows 8, namun tidak pada aplikasi yang diinstal sendiri, misalnya Mozilla Firefox. Untuk kembali ke home screen, tekan tombol Windows di keyboard, tekan sekali lagi untuk
  • Kompatibilitas
Windows 8 menawarkan kompatibilitas dengan program-program lama. Sebagian besar aplikasi yang dapat dijalankan di Windows 7 akan berjalan dengan baik di Windows 8.
  • Syarat Instal Windows 8
Bila anda sudah pernah menggunakan Windows Vista atau Windows 7, anda pasti bisa menjalankan Windows 8 Developer Preview ini dengan mulus dan lebih ringan. Lebih jelasnya ini specsnya :
·       1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
·       1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
·       16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
·       DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver
·       Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch
·       To run Metro style Apps, you need a screen resolution of 1024 X 768 or greater

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, berikut beberapa kekurangan yang saya simpulkan dari  Windows 8 Developer Preview.

Kekurangan Windows 8 Developer Preview
  • Internet Explorer 10 yang belum baik.
Windows 8 menyediakan Internet Explorer versi terbaru namun jangan harap Anda akan bisa berselancar dengan nyaman menggunakan browser ini. Karena keyboard menjadi tidak responsif, bahkan beberapa huruf tidak keluar ketika ditekan.
  • Tidak bisa menutup aplikasi
Aplikasi di home screen memang mudah diakses hanya dengan 1 kali klik. Namun pada aplikasi dengan layar penuh ini anda tidak bisa dengan mudah menutupnya. Karena memang tidak ada tombol untuk menutup jendela aplikasi. Jika anda sudah terbiasa membuka aplikasi-aplikasi menggunakan system operasi windows versi sebelumnya seperti windows7 dan vista maka anda akan merasa bingung, karena cara menutup aplikasi tersebut hanya dengan menekan tombol start pada keyboard. Jadi aplikasi akan selamanya terbuka atau hanya tersembunyi. Tetapi Windows mengatasi ini dengan cara otomatis, aplikasi yang tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu prosesnya akan disuspend oleh system..

Sekian semoga bermanfaat,..:) Terimakasih...

0 comments:

Posting Komentar